Jumat, 15 Juni 2018 05:00 WITA

Tips Jadi Seorang Makeup Artist

Penulis: Alifiah Ainul
Editor: Andi Chaerul Fadli
Tips Jadi Seorang Makeup Artist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Profesi makeup artist memang tengah naik daun. Kalau dulu, mungkin profesi sebagai makeup artist dianggap kurang bergengsi. Tapi siapa sangka profesi ini sekarang jadi pilihan banyak. Bukan hanya wanita, pria pun banyak yang menggeluti profesi ini. 

Kalau kalian saat ini sedang atau berniat untuk menekuni karir sebagai makeup artist, perhatikan beberapa tips dari salah satu MUA asal Gorontalo ini.

Make Up Artist Ain Ulfarezkia Hikman mengatakan, untuk menjadi seorang MUA terlebih dahulu harus bisa memberi pelayanan yang terbaik untuk klien. Menjadi seorang MUA harus memahami sifat orang yang berbeda-beda dan harus sabar memperlakukan klien-nya dengan baik.

"Sebagai MUA kita harus mengikuti kemauan klien makeup seperti apa yang klien inginkan karena setiap orang punya selera makeup yang berbeda-beda, berusaha tidak membuat klien kecewa, harus bisa membuat klien puas dengan hasil make up yang kita kerjakan," ujarnya 

Menurut Ain, untuk menjadi seorang MUA sebaiknya bertekad mulai dari sekarang jangan di tunda-tunda jika itu memang pekerjaan yang terbaik dan menyenangkan untuk di geluti. Untuk menjadi seorang MUA seseorang tidak boleh takut untuk mencoba dan jangan pernah puas harus belajar dan terus belajar.

"Menjadi seorang MUA itu tidak mudah, jadi kemampuan harus selalu di asa agar selalu menjadi yang terbaik dan bisa memberikan hasil yang memuaskan untuk klien yang dirias," katanya.

Selanjutnya untuk perlengkapan makeup artist dibutuhkan banyak bukan hanya 1 atau 2 produk. Jadi baiknya untuk yang baru mulai merintis sebaiknya membeli perlengkapan makeup sesuai bujet saja. Tak perlu yang terlalu mahal. 

"Yang terpenting itu tingkatkan dulu skill dan keluwesan tangan, sembari menabung untuk mulai menyicil beli produk makeup yang lebih mahal dan berkualitas tentunya. Yang penting, jangan terlalu memaksakan kalau belum ada uang. Sabar dan pelan-pelan saja," ungkap Ain.

Berita Terkait