Minggu, 10 Juni 2018 17:45 WITA

Komunitas Slim Berbagi dengan Warga Tamangapa

Editor: Muh. Taufik
Komunitas Slim Berbagi dengan Warga Tamangapa
Anggota Komunitas Slim berfoto bersama dengan warga Tamangapa. Di momen Ramadan ini, komunitas Slim membagikan pakaian dan sejumlah uang tunai bagi masyarakat di wilayah ini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bulan Ramadan merupakan momen yang tepat untuk berbagi dengan sesama. Pasalnya, bagi umat muslim, di Ramadan seluruh amalan yang bernilai ibadah akan dilipatgandakan pahalanya. Hal ini disadari oleh Komunitas Sepeda Lipat Makassar (Slim).

Ketua Slim Makassar, Yuli menjelaskan, pada kesempatan ini mereka memberikan bantuan bagi 106 orang. Dengan rincian, warga di Savana sebanyak 32 orang, warga inspeksi kanal 1 sebanyak 28 orang dan warga inspeksi kanal 2 sebanyak 46 orang.

"Bantuan yang kita serahkan berupa pakaian dan uang tunai untuk digunakan memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka," kata Yuli.

Menurut Yuli, kegiatan ini merupakan aspirasi dari seluruh anggota Slim. "Dan semua teman-teman berpartisipasi pada pelaksanaan kegiatan ini," katanya.

Yuli berharap, kegiatan seperti ini bisa dijadikan sebagai event tahunan komunitas Slim, sebagai ajang untuk berbagi dengan sesama. "Kami berharap melalui kegiatan semacam ini, bisa melatih kepekaan sosial kita sebagai manusia," jelasnya.

 

Tags

Berita Terkait