Minggu, 10 Juni 2018 21:03 WITA

Tampil Cantik Sepanjang Hari Lebaran, Coba Tips Make Up Ini

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Andi Chaerul Fadli
Tampil Cantik Sepanjang Hari Lebaran, Coba Tips Make Up Ini
ilustrasi

RAKYATKU.COM, BARRU - Tampil cantik saat Hari Raya tentu jadi keinginan semua wanita. Tidak hanya dengan busana yang stylish, tapi juga make-up yang cocok.

Bagi kaum hawa yang ingin tampak menarik ketika lebaran, Anda boleh mencobasaran meke-up ala Penata rias dari Irenz Make-up, Irham Abubakar.

Irham menyebutkan tren make-up lebaran tahun ini lebih ke natural. Sebab natural dinilai dapat menyeimbangkan dengan aksen baju lebaran.

"Make-up untuk lebaran sebaiknya pilih tema Natural. Sebab kita ingin raih kesan Fitrah atau suci," kata Irham kepada Rakyatku.com, Minggu (10/5/2018).

"Jadi riasannya cukup gunakan mascara untuk bulu mata dan sedikit perona pipi pas dibawah mata agar terlihat lebih fresh," ujarnya.

Untuk perwarna bibir, kata Dia, hindari memilih warna yang terlalu merah merona. 

Dia menyarankan dua teknik penggabungan warna yakni, teknik Nude  dan Ombre. Kedua teknik tersebut merupakan perpaduan dua warna lipstik sekaligus.

Dua teknik tersebut merupakan tren jaman sekarang yang lagi digandrungi kaum hawa.

"Untuk Nude, pilihan paduan warnanya yaitu orange dan coklat. Kalau Ombre paduan warnanya Pink, Orange, dan Merah," jelasnya.

Sementara untuk dasar make up, Irham menyarankan tidak hanya menggunakan bedak, namun sebaiknya juga menambahkan foundation satu tingkat di bawah warna kulit asli. 

"Itu agar wajah terlihat lebih flawless. Sebab jika hanya menggunakan bedak itu tidak akan cukup memperoleh hasil yang maksimal," ungkap penata rias profesional asal Barru itu.

Bagaimana tertarik untuk mencoba?
 

Tags