Sabtu, 09 Juni 2018 15:12 WITA

Alumni 2005 SMAN 16 Makassar Siapkan Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Panti

Editor: Andi Chaerul Fadli
Alumni 2005 SMAN 16 Makassar Siapkan Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Panti

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ada banyak cara untuk kembali berkumpul dengan teman angkatan masa putih abu-abu. Di bulan Ramadan ini, untuk menjalin keakraban sambil berbagi dan peduli sesame, alumni 2005 SMAN 16 Makassar menggelar aksi sosial berupa buka puasa bersama sekaligus menyantuni anak panti asuhan.

Acara buka puasa bersama alumni dengan anak panti asuhan yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya ini bakal berlangsung di Favehotel Panakkukang Makassar, jalan Pelita Raya, pada hari ini Sabtu (9/6/2018). 

Koordinator alumni 2005 SMAN 16 Makassar, Nur Akbar Hakim mengatakan seangkatannya di SMAN 16 Makassar akan mengundang anak panti asuhan sebanyak 40 anak dari beberapa panti asuhan di kota Makassar. Selain itu, alumni juga akan menyambangi lima panti asuhan untuk diberikan paket sembako.

“Alhamdulillah teman-teman alumni 2005 SMAN 16 Makassar punya niat untuk berbagi rejeki di bulan Ramadan dengan berbuka puasa bersama anak panti. Kami semua mau berbagi manfaat dengan orang lain,” ujar Akbar.

Lanjut Appank, panggilan akrab Nur Akbar Hakim menambahkan, dana yang terkumpul adalah kontribusi alumni 2005 yang sudah tersebar di nusantara dan telah bekerja di berbagai bidang baik swasta maupun pemerintahan.

“Teman teman yang ada dalam group washApp berdonasi. Mereka langsung transfer ke bendahara lalu kami belanjakan sembako dan paket buka puasanya,”ujarnya. 

Masih kata Akbar menjelaskan momentum aksi sosial seperti ini tidak hanya dilaksanakan di bulan Ramadan saja, tetapi kalau bisa di luar bulan Ramadan juga agar semakin mempererat tali persaudaraan antar alumni. 

“Ajang seperti ini tak sekadar acara buka puasa bersama saja, melainkan menjadi sarana silaturrahmi antar-sesama alumni. Berharap persahabatan semakin solid tak lekang waktu meskipun jarak memisahkan. Karena di zaman komunikasi yang serba canggih ini, rasa kebersamaan masih terjalin hingga sekarang,” tutupnya.

Berita Terkait