Jumat, 08 Juni 2018 13:59 WITA

Ratusan Peserta Akan Meriahkan Event Camping Ceria

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ratusan Peserta Akan Meriahkan Event Camping Ceria

RAKYATKU.COM - Ratusan peserta dari berbagai komunitas yang ada di Sulawesi Selatan bakalan memeriahkan event Camping Ceria #3, yang akan berlangsung pada hari Jumat - Minggu, 6 - 8 Juli 2018, di Ta’deang, Kabupaten Maros.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa komunitas, KPA, organisasi, dan gerakan. Kegiatan Camping Ceria #3 kali ini akan mengambil tema “Kebersamaan Kita yang Berbudaya Lewat Apresiasi Gerakan Kreatif”.

Koordinator Divisi Humas, Idam Adam Putra mengatakan, untuk camping ceria kali ini, pihaknya menargetkan banyak komunitas, KPA, organisasi dan gerakan dari berbagai latar belakang ikut berpartisipasi dalam camping bersama tahun ini.

Selama kegiatan nantinya, peserta camping akan melakukan pembersihan sampah (clean up day) di Bumi Perkemahan Ta'deang, Kabupaten Maros, guna menciptakan kondisi bersih dan indah.

“Kegiatan ini juga bertujuan sebagai silaturahmi antar komunitas, KPA, Organisasi dan Gerakan yang ada di Sulawesi Selatan, sehingga akan dapat terus menjaga kelestarian alam secara bersama-sama,” kata Idam.

Ratusan Peserta Akan Meriahkan Event Camping Ceria

Menurut salah satu panitia, Nani Rubianti, di Camping ceria sebelumnya ia mendapatkan banyak teman baru dan pengalaman baru. Dengan mengikuti kegiatan ini pula, dapat mengenal berbagai komunitas yg ada di Sulawesi Selatan. Terutama yang dari Maros dan Makassar. 

"Dengan adanya camping ceria ini saya dapat memperkenalkan komunitas yang saya miliki sekaligus menjalin silaturahim sesama komunitas lain,“ ungkap Nani.