Rabu, 06 Juni 2018 14:34 WITA

Usai Bikin Single Reliji, Band Makassar Ini Tatap MLD Jazz

Editor: Aswad Syam
Usai Bikin Single Reliji, Band Makassar Ini Tatap MLD Jazz
d'harmonys saat meng-cover lagu "Surat Cintaku" yang dipopulerkan Vina Panduwinata.

RAKYATKU.COM - Sebuah band asal Makassar, d'harmonys, sukses menciptakan sebuah single reliji berjudul "Hidupku di Jalanmu".

Band yang hanya digawangi dua personel, Atar Juventini dan Eko, kini menatap kompetisi MLD Jazz Wanted.

Keduanya lolos seleksi untuk audisi di Kota Makassar. Dalam audisi, d'harmonys mencover album Vina Panduwinata "Surat Cintaku". Alhasil, juri yang terdiri dari Tohpati, Indra Aziz, Endah, Reza, dan Indro yang merupakan basis grup jaz, akhirnya meloloskan d'harmonys.

"Saya juga tidak menyangka bakal lolos. Soalnya dengan juri yang top seperti Tohpati, dan ribuan band, alhamdulillah, kami bisa diperhitungkan," ujar Atar kepada Rakyatku.com.

Terkait single reliji "Hidupku di Jalanmu", menurut Atar, dibuat khusus Ramadan. Pecinta tim Juventus ini, menciptakan lagu tersebut berdasarkan pengalaman pribadinya yang kembali ke jalan Tuhan.

Menurut Atar, ada banyak fenomena kehidupan yang bagus diangkat jadi lirik lagu. Salah satunya, tragedi kemanusiaan di Rohingya, juga di Palestina.

Atar saat ini juga membuat konsep untuk membuat lagu khusus anak-anak. Menurutnya, dia sangat miris, anak-anak sekarang banyak yang menyanyikan lagu-lagu orang dewasa. Sehingga kata dia, mereka dewasa sebelum waktunya.

"Masih kecil, banyak yang sudah bicara soal cinta-cinta. Saya bercita-cita mengembalikan anak-anak ke zamannya sendiri, seperti pada masa Joshua masih kanak-kanak," pungkasnya.