Sabtu, 02 Juni 2018 23:45 WITA

Komunitas Mandiri Bikers Club Makassar Berbagi Hingga ke Barru

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Jumardin Akas
Komunitas Mandiri Bikers Club Makassar Berbagi Hingga ke Barru

RAKYATKU.COM, BARRU - Bulan Ramadan dimanfaatkan banyak orang untuk saling berbagi. Momen penuh berkah ini pun dimanfaatkan komunitas motor yang tergabung dalam Mandiri Bikers Club (MBC) Makassar.

Kegiatan bakti sosial kali ini dikemas berbeda. Jika biasanya Mandiri Bikers Club Makassar berbagi ke panti, kali ini komunitas tersebut langsung menyambangi rumah warga kurang mampu.

Adalah rumah Kartini atau I Kare' yang tinggal di Kampung Pabbiniang, Kecamatan Barru, menjadi penerima bantuan tersebut.

Para member komunitas yang terdiri dari 29 orang ini pun memberikan sembako seperti beras, minyak, telur, dan perlengakapan sekolah. Selain itu turut diserahkan uang tunai dari hasil patungan para member.

"Alhamdulillah, kegiatan bakti sosial seperti ini memang rutin kami lakukan. Di tahun-tahun sebelumnya kami biasa berkunjung ke Panti asuhan, kali ini kami memberikan bantuan sembako langsung ke rumah warga yang membutuhkan," kata Aryo Pratama, Ketua Komunitas MBC Makassar.

Aryo pun berharap kegiatan berbagi sembako ini dapat meringankan beban keluarga I Kare'.

"Semoga kegiatan ini bakti sosial ini dapat berlanjut di tahun berikutnya. Kami juga berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang kurang mampu," harapnya.

Sementara itu, Suami dari I Kare, yakni Kasang mengucapkan terimakasih kepada komunitas MBC Makassar atas kepeduliaannya.

Dia pun mendoakan agar para member komunitas itu mendapatkan berkah dari Allah SWT. "Terimakasih sekali lagi," ucapnya.