Kamis, 31 Mei 2018 09:07 WITA

Tangis Member SHINee Pecah Ketika Mengungkit Jonghyun di Acara Talkshow

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Tangis Member SHINee Pecah Ketika Mengungkit Jonghyun di Acara Talkshow

RAKYATKU.COM - Member SHINee, Onew, Key, Minho dan Taemin menjadi bintang tamu di Radio Star Milik MBC pada 30 Mei 2018.

Selama talkshow tersebut berlangsung, para member SHINee tersebut dengan hati-hati membuka tentang Jonghyun dan kondisi mereka setelah ditinggalkan.

Minho mengungkapkan, jika dirinya selalu khawatir saat melakukan promosi. Pasalnya di tengah perasaan yang masih berkabung dirinya dan para member lainnya harus membuat promosi karya mereka tetap menyenangkan.

"Tidak hanya 'Radio Star' tapi saya khawatir tentang mempromosikan pada suatu siaran secara umum karena kami harus membuatnya menyenangkan di berbagai acara," ungkapnya yang dikutip dari Allkpop.

"Setelah waktu berlalu, kami menyatukan diri dan berbicara tentang masa depan kami. Tetapi untuk sementara waktu, kami tidak bisa melihat mata anggota staf yang kami lihat setiap hari di stasiun siaran bersamanya (Jonghyun)," tambah Minho.

Tangis Member SHINee Pecah Ketika Mengungkit Jonghyun di Acara Talkshow

Taemin menambahkan, dengan incident kematian Jonghyun, dririnya menyadari pentingnya para member baginya.

"Itu terjadi tepat ketika saya sedang mengalami perubahan. Saya menyadari pentingnya anggota saya," kata Taemin.

Onew tersedak ketika dia berkomentar, "Saya merasa seperti saya tidak diizinkan untuk menangis,". Ia pun mengungkapkan, dia menerima terapi tentang ketidakmampuannya untuk menangis meskipun dalam kesedihan mendalam.

Tangis Member SHINee Pecah Ketika Mengungkit Jonghyun di Acara Talkshow

Sementara itu, Key mengungkapkan jika semua member SHINee menerima terapi setelah kehilangan Jonghyun.

"Alasan mengapa dia mengadakan konser di Jepang tepat setelah insiden itu adalah bahwa kami ingin menerima kenyataan dan terus mempromosikan. Kami ingin melakukannya sendiri daripada melalui orang lain. Sulit rasanya saat orang-orang terus bertanya apakah saya baik-baik saja. Saya harap mereka memperlakukan saya seperti biasanya," papar Key.

"Kami berdiri di panggung untuk hyung (Jonghyun) dan para fans, dan untuk mengirim Jonghyun ke tempat yang lebih baik bersama dengan para fans. Tapi saya mengalami kesulitan setelah membaca komentar yang menyatakan kami menggunakannya untuk promosi. Bagaimana mereka bisa meninggalkan komentar seperti itu? Bukan berarti kami baik-baik saja. Hanya baru sembuh sedikit," ungkap Key sedih.

Tangis Member SHINee Pecah Ketika Mengungkit Jonghyun di Acara Talkshow???????

Minho pun menutup dengan mengatakan dengan terus terang, para member tidak dalam keadaan baik-baik saja. Namun, pihaknya menjadi hal tersebut sebagai dorongan untuk terus berkarya.

"Kami tidak bisa baik-baik saja tapi saya pikir itu akan menjadi dorongan besar bagi kami, jika orang dapat berpikir bahwa 5 dari kami berada di panggung bersama ketika musik kami diputar. Saya ingin mengatakan ini sendiri. Kami tidak benar-benar baik-baik saja tetapi kami berusaha keras untuk mempromosikan jadi silakan lihat kami dengan baik," tutupnya.