Sabtu, 26 Mei 2018 23:51 WITA

Berkah Ramadan, Komunitas KMS-KNI Berbagi Takjil dan Bantu Anak Yatim

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Andi Chaerul Fadli
Berkah Ramadan, Komunitas KMS-KNI Berbagi Takjil dan Bantu Anak Yatim

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Banyak cara masyarakat berbagi amal dibulan suci Ramadhan. Mulai berbagi berkah hingga berbuka bersama lewat bagi-bagi takjil dan bantuan kepada anak yatim.

Seperti halnya Komunitas Kawasaki Motor Sidrap (KMS), menggelar buka puasa bersama lewat bagi-bagi sajian kue dan nasi kotak.

Bagi-bagi takjil ini dilakukan di persimpangan empat Jam Kota Pangkajene kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sabtu (26/05/2018).

Agenda berbagi berkah di bulan Suci Ramadhan ini adalah kali keempat sejak berdirinya komunitas KMS di bawah naungan bendera Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) ketujuh (7) tahun silam. 

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, berbagi berkah KMS ini dilakukan di Panti Asuhan Aisyah Sejahtera Pangkajene.

Bantuan kebutuhan sehar-hari berupa pangan dan bahan sembako ini diserahkan melalui pengurus panti Asuhan yang diserahkan langsung ketua dan Puluhan member/anggota yang tergabung di KMS.

Ikut pula, para ladies Bikers KMS mendampingi penyerahan bantuan bahan pokok seperti beras, telur, indomie kemasan, susu dan beberapa bahan pokok lainnya. 

Ketua Umum KMS Sidrap Bro Adhy Variasi mengatakan berbagi berkah Ramadhan ini merupakan bentuk edukasi sosial kepada masyarakat. Agenda ini juga, kata dia, sudah menjadi kalender tahunan. 

"Setiap tahun kita selalu adakan agenda seperti ini. Mengenai sumber dana ini terinspirasi dari swadaya member dan anggota yang menyumbang dana secara ikhlas,"ungkap Bro Adhy Variasi, disela-sela bagi-bagi takjil Sabtu, sore tadi, di jam kota Pangkajene. 

Diapun berharap berkah ramadan ini menjadi jalinan tali silahturahmi antar sesama member, terutama peduli terhadap masyarakat kurang mampu. 

"Kita memanfaatkan momen bulan suci ramadan ini untuk mencari amal dan menjaga Ukhuwah persaudaraan agar masyarakat tahu tidak selama klub motor itu identik dengan geng motor. Bagaimana kita memberikan pencerahan pada masyarakat jika klub motor itu selalu berbuat positif bagi kepentingan masyarakat,"lontarnya. 

Dia pun berharap, agenda-agenda seperti terus dilakukan di setiap ada momentum seperti ini,"tandasnya. 

Diketahui, pencinta motor sport 250 Cc Up varian Kawasaki seperti KMS Sidrap ini berdiri sejak tahun 2011 lalu. Klub yang bernaung di Organisasi induk KNI ini sudah memiliki member 62 orang.

Tags