Rabu, 16 Mei 2018 01:30 WITA

Cerita Singkat Yoda Jadi Vokalis Baru Grup Band Stinky

Editor: Fathul Khair Akmal
Cerita Singkat Yoda Jadi Vokalis Baru Grup Band Stinky
Foto: VIVA

RAKYATKU.COM - Grup band Stinky, punya vokalis baru. Adalah Yoda, jebolan Indonesial Idol tahun 2012 yang kini menggantikan Andre Taulany.

Stinky memang sempat dua kali berganti vokalis. Yaitu Ari dan Dona Amelia. Namun, masyarakat masih belum memberikan respon yang baik.

Stinky tertarik untuk menggaet Yoda Bhayangkara sebagai vokalis karena dinilai memiliki suara yang khas. Hal ini disampaikan oleh bassist Stinky, Irwan Batara.

"Memang kami dua kali ganti vokalis selalu membandingkan dengan Andre," ungkap Irwan.

"Tapi Alhamdulillah pas Yoda masuk, kami sempat rilis video di YouTube. Itu 99 persen bilang, 'Akhirnya Stinky bisa mendapatkan vokalis yang bisa menggantikan Haji Andre'."

Selain itu, Yoda yang memiliki suara rocker memberi warna baru untuk musik Stinky. Meskipun berbeda, Stinky dan Yoda bisa memmadukan karakter masing-masing sehingga terpadu dengan apik.

"Stinky tetap bertahan dengan jenis musiknya di-mix sama Yoda. Masing-masing ada kekuatan yang nge-blend," sambung Irwan dilansir dari wawkeren. "Yoda enggak ngikutin kami, kami enggak ngikutin Yoda. Jadi seperti ini pop-rock."

Saat ditanya mengenai perasaannya setelah diajak bergabung dengan Stinky, Yoda pun mengaku bangga. Pasalnya, Yoda mengaku telah mengidolakan Stinky sejak kecil dan ingin meneruskan semangat band pelantun lagu "Mungkinkah" tersebut.

"Sekali lagi saya tambahin, saya bukan menggantikan mas Andre, tapi saya meneruskan semangat Stinky," jelas Yoda. "Saya merasa bangga banget pas kelas enam, saya dengar lagu-lagunya Stinky. Saya waktu itu pengen satu panggung dengan penyanyi-penyanyi yang lagunya saya dengar waktu itu. Semoga saya bisa membawakan lagu Stinky agar bisa didengar oleh fans-fans yang militan."

Tak hanya memperkenalkan vokalis baru, Stinky juga merilis single baru berjudul "Kepastian Dirimu". Selanjutnya, Stinky juga membeberkan telah menyiapkan single kedua.

Kedepannya, Stinky tak menutup kemungkinan mengembangkan genre lain, seperti dance ke dalam musik mereka. Sementara itu, Stinky masih digawangi oleh Rangga (Keyboard), Irwan (Bass), Ndank (Gitar), dan Edy (Drum).

Tags

Berita Terkait