Minggu, 13 Mei 2018 22:50 WITA

Komunitas Kurir Langit Berikan Pengobatan Gratis di Kelurahan Untia

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Komunitas Kurir Langit Berikan Pengobatan Gratis di Kelurahan Untia

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Komunitas Kurir Langit kembali memberikan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Minggu (13/5/2018).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong masyarakat agar tetap menjalankan pola hidup sehat selama melakukan ibadah puasa.

Manajer program klinik gratis, Awalia Al Safitri mengatakan, program pelayanan kesehatan gratis itu rutin dilakukan sejak klinik itu berdiri pada tahun 2014. Dimana sebelumnya, pihak klinik yang mengunjungi rumah masyarakat sekitar dan memberikan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

"Pada tahun ini, semua kita kumpulkan di sini dan masyarakat mendapatkan pengetahuan dan pelayanan kesehatan gratis di klinik ini," kata Awalia. 

Sementara itu, salah satu relawan kurir langit, Andi Taufan mengungkapkan, warga sekitar sangat antusias dan ramai mengikuti proses pelayanan di klinik itu. Meski begitu, acara tersebut tetap berjalan dengan lancar.

"Mereka  juga aktif bertanya terkait berbagai masalah kesehatan yang dialaminya," ungkapnya.