Rabu, 09 Mei 2018 10:19 WITA

Fokus Ibadah, Syahrini Akan Kurangi Kegiatan Selama Ramadan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Fokus Ibadah, Syahrini Akan Kurangi Kegiatan Selama Ramadan
Syahrini (Ist).

RAKYAYKU.COM - Penyanyi Syahrini mengaku siap menyambut dan menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan tahun ini. Bahkan, selama bulan Ramadan nanti, dia akan mengurangi jadwal kegiatannya.

"(Bulan Ramadan) menjalankan puasa seperti biasa. Aku menjalani on-air, tapi off-air tidak. Karena seperti biasa, berpuasa," kata Syahrini.

Meski begitu, Syahrini sudah menyusun banyak rencana yang bakal dia lakukan selama Ramadan. Mengenai rencana apa saja yang akan dibuatnya selama bulan Ramadan nanti, pelantun 'Sesuatu' itu mengaku akan mengeluarkan produk baru berupa scarf, dengan nama 'Fatimah Syahrini'.

Selain itu, dia juga akan merilis lagu religi, yang sudah dipersiapkannya sejak lama. Saat ditanya apa judul lagu yang akan dikeluarkannya itu, Syahrini pun masih merahasiakannya.

"Lagu religiku juga masih ada yang lama, karena sulit sekali menemukan lagu religi baru. Sebab, membuat agar lagu religi bagus itu tidak mudah. Jadi lagu itu akan dibawakan di Ramadan ini," ujarnya.

Selain itu, saat disinggung apa saja tradisi Ramadan yang biasa dilakukannya, pelantun lagu 'Taubatlah Taubat' itu mengatakan bahwa dia rindu dengan suasana berbuka puasa dengan kolak buatan ibunya.

"Tradisi (Ramadan) itu sahur. Terus aku kalau buka puasa harus kolak buatannya mama. Karena pencernaan ku kan lain, sensitif, kalau kolak yang lain aku akan sensitif pasti sakit. Jadi enggak bisa puasa besoknya," ungkap Syahrini dilansir laman Viva, Rabu (9/5/2018).

Saat ditanya apakah dia sangat selektif memilih makanan, Syahrini mengaku hanya ingin mengonsumsi makanan yang diketahui jaminan kehigienisannya.

"Jadi kolak yang benar-benar higienis, bersih dari rumah dan asli yang dibuat mama," kata Syahrini.

Syahrini bahkan mengaku, kemana pun pergi saat bulan Ramadan, dia akan selalu membawa bekal untuk waktu berbuka puasanya.

"Ke mana-mana, ke acara on air televisi, buka puasa bawa dari rumah sendiri sekotak kecil. Yang penting kan membatalkan puasa dulu, habis itu salat maghrib," ujarnya.